Undang Lembaga Sertifikasi Polri, Polda Riau Gelar Asesmen Uji Kompetensi bagi Penyidik dan Penyidik

Penyidik dan Penyidik Pembantu Polda Riau Baru 10,3 Persen Memiliki Sertifikasi Kompetensi 

Di Baca : 1663 Kali
Polda Riau gelar asesmen uji kompetensi bagi Penyidik dan Penyidik Pembantu di jajaran Polda Riau dengan mengundang Lembaga Sertifikasi Polri, di Pekanbaru, Rabu (23/11/2021). (Foto BidHumas Polda Riau)

Diharapkan ke depan, dengan adanya kegiatan ini, maka kualitas SDM penyidik dapat meningkat, yang berbarengan pula dengan peningkatan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap kerja (attitude) sesuai dengan standar yang telah ditetapkan lembaga sertifikasi.

"Saya sangat menyambut baik kegiatan sertifikasi ini yang diselenggarakan oleh LSP Polri. Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh perangkat LSP Polri dan para asesor serta para peserta sertifikasi/asesi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lemdiklat Polri, Kombes Pol Drs Guntur Fartio Gaffar menerangkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, SDM adalah kunci dari Indonesia yang maju.

Senada dengan hal tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut menyatakan dalam program prioritasnya, bahwa SDM Polri harus hebat, profesional dan unggul dalam menghadapi era 4.0.

Ia memaparkan, sertifikasi menjadi salah satu proses untuk menciptakan SDM Polri yang mumpuni, sebagaimana yang diinginkan Presiden dan juga Kapolri.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar